Profil Prodi

Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK), berdiri pada tahun 2016 di bawah  Fakultas Teknik dan Rekayasa Universitas Selamat Sri (UNISS) berdasarkan SK Menristekdikti No. 156/KPT/I/2016. Program Studi PWK menyelenggarakan pendidikan perencanaan strata 1 dengan mengedepankan nilai moral dan intelektual untuk berperan aktif dalam menghasilkan lulusan sarjana PWK yang memiliki keahlian utama di bidang perencanaan pembangunan secara berkelanjutan berdasarkan isu strategis yang berbasis perkembangan teknologi.

Program studi Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Selamat Sri  menempatkan diri sebagai lembaga pendidikan tinggi yang mencetak tenaga perencana yang siap mengembangkan dan menerapkan secara berdayaguna dan berhasilguna ilmu perencanaan wilayah dan kota dalam pembangunan di Indonesia

Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Selamat Sri, juga mengembangkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat guna menopang pendidikan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi bagi akademisi, pemerintah, swasta, dan masyarakat umum.

Gelar yang diperoleh bagi  lulusan Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota adalah Sarjana Teknik (S.T.).

Karena cakupan ilmu yang dipelajarinya cukup luas, sehingga prospek kerja Perencanaan Wilayah dan Kota juga luas, antara lain:

  1. Instansi Pemerintah (Bappenas/Bappeda, Bakosurtanal, Dinas Tata Kota, Kementerian Perumahan Rakyat, Kementerian Lingkungan Hidup, Kementerian PU, dll)
  2. Kantor Lembaga-Lembaga Internasional (World Bank, UNDP, UNHCS, dll)
  3. Konsultan
  4. Developer
  5. Kontraktor
  6. Tenaga Pendidik/Dosen
  7. LSM
  8. LSI
  9. Bank atau lembaga keuangan yang lain
  10. Swasta